Model Mobil Formula One (F1) Rio Haryanto

Model Mobil Formula One (F1) Rio Haryanto - Sahabat Otomania, Indonesia patut berbangga karena memiliki pembalap muda berbakat yakni, Rio Haryanto. Pemuda asli Solo tersebut akhirnya bisa mengendarai mobil dari timnya Manor Racing yang dihelat pada tes pra-musim di hari ketiga, pada Rabu 24 Pebruari 2016 lalu. Hal ini sekaligus mengukuhkan kesempatan kali pertama Rio (panggilan akrab Rio Haryanto) untuk menjajal mobil baru dari Manor setelah di dua hari pertama sempat dijajal rekan satu timnya, yakni Pascal Werhlein.
Model Mobil Formula One (F1) Rio Haryanto image
Foto 1. Mobil Formula One (F1) Rio Haryanto
Bagaimana nasib uji coba sesi pertama yang dilakukan pada pukul 15.00 WIB tersebut. Kabarnya para pembalap Formula One (F1), dengan para penggawanya seperti Kevin Magnussen, Nico Rosberg, Carlos Sainz Jr, Nico Hulkenberg semuanya langsung turun semenjak sesi tes resmi itu dibuka. Pada sesi awal tersebut ternyata Rio Haryanto hanya sukses mencoba sebanyak tiga laps di sesi pertama. Sementara Felipe Massa, Rosberg, Hulkenberg, telah tuntas menyelesaikan lebih dari 20 laps.
Model Mobil Formula One (F1) Rio Haryanto image
Foto 2. Mobil Formula One (F1) Rio Haryanto
Keuntungan tersendiri bagi Rio karena dia tidak sendirian mengalami nasib tersebut. Selain pembalap kelahiran Surakarta itu, menyusul Kimi Raikkonen yang malah tidak mengikuti para pembalap lainnya. Bahkan, Raikkonen sama sekali tidak mengikuti jalannya sesi pertama pertandingan balap. 
 
Baca juga:

Kerennya Model Mobil Formula One (F1) Rio Haryanto

Supporter Rio Haryanto, Manor sangat yakin bahwa mobil baru yang ditunggangi Rio akan menunjukkan tampilan kompetitif. "Ini adalah mobil yang pernah kami luncurkan. Paling ambisius dan agresif," ujar Direktur Teknik Manor Racing, John McQuilliam pada salah satu perjumpaan pers. Bahkan, Quilliam sendiri menjamin, bahwa MRT05 memiliki keunggulan tersendiri dan dari sisi performa yang signifikan jika dibanding performa di musim lalu. "Performa mobil lebih baik dibanding tahun lalu. MRT05 lebih stabil," sambung Quilliam yang dilansir dari Autosport.
Model Mobil Formula One (F1) Rio Haryanto image
Foto 3. Mobil Formula One (F1) Rio Haryanto
Manor telah menaruh kepercayaan dalam pembalap, selain sosok yang bernama Pascal Wehrlein, tim yang bermarkas di Inggris ini belakangan telah merekrut Rio Haryanto. Remaja asal Solo, Jawa Tengah ini akan menjadi pembalap pertama asal Indonesia yang bertarung di ajang Formula One (F1). Rio sendiri yang mengemudikan mobil sangar dengan type MRT05 ini sebenarnya terus memperbaiki catatan-catatan perolehan waktunya. Meski baru mencatatkan waktu 1 menit 35,1 detik di lap pertamanya, Rio tetap sukses menipiskan interval waktu dengan pembalap lain yang notebene terdepan.
Model Mobil Formula One (F1) Rio Haryanto image
Foto 4. Mobil Formula One (F1) Rio Haryanto
Oh iya, mengenai judul artikel kali ini yang mengyinggung tentang Model Mobil Formula One (F1) Rio Haryanto kali ini sahabat Otomania saya suguhkan kerennya model mobil F1 yang akan jadi tunggangan pembalap satu-satunya dari Indonesia yang sukses menembus ajang dunia balap internasional. Jangan memandang dari tampilan luar model mobil dengan type MRT05 ini, meskipun banyak dari netizen tanah air menyamakannya dengan  metromini.

Hal yang sepatutnya kita lakukan, adalah mensupport dengan berbangga karena salah satu putra terbaik Indonesia bisa menuai puncak prestasi hingga diakui dunia internasional. Sukses selalu buat Rio Haryanto! @Otomotif_Spesifikasi