Model Mobil yang Paling Diminati Sepanjang Waktu

Model Mobil yang Paling Diminati Sepanjang Waktu - Selamat sore Sobat Otomania dimanapun berada. Jika kemarin kita berbincang soal Otomatif dengan objek Motor Honda CB maka untuk kali ini fokuis pembahasan otomotif kita naikkan pada model mobil, atau kendaraan dengan roda empat. Sobat Otomania, awal penciptaan mobil memang diwarnai kisah sejarah yang panjang. Menurut beberapa catatat sejarah, Mobil yang pertama kali diluncurkan ia dengan memanfaatkan tenaga uap, kendaraan roda empat pertama ini dibuat pada akhir abad ke-18 oleh pria bernama Nicholas-Joseph Cugnot. Seiring perkembangan waktu mocel mobil terus mengalami perkembangan yang pesat.

Sobat Otomania, di era serba modern ini, mobil hadir laksana menjadi kebutuhan primer bagi merekayang memiliki mobilitas tinggi, meski tidak dipungkiri juga tidak jarang yang mengganggap sebagai peningkat prestise seseorang. Itulah mengapa saya di sini menghadirkan Model Mobil yang Paling Diminati Sepanjang Waktu yang tentunya akan semakin membuat kamu penasaran. Sudahkah mobil yang kamu miliki tergolong sebagai mobil yang diminati masyarakat? Simak ulasan selengkapnya hanya di sini.

Antusiasme masyarakat akan kebutuhannya terhadap mobil di satu sisi, oleh produsen mobil dinilai sebagai potensi besar untuk terus menciptakan model-model terbarunya, dengan tawaran teknologi yang baru, atau mungkin sekadar penyegaran dari versi mobil-mobil lawas yang kemudian sedikit dimodifikasi pada beberapa bagiannya agar terlihat lebih modern dan futuristic. Itulah juga yang menjadi sebab mengapa perlu saya meringkas dalam sebuah catatan kali ini yang saya beri judul Model Mobil yang Paling Diminati Sepanjang Waktu. [Baca juga: Model Modifikasi Motor Honda CB Terbaru]

Model Mobil yang Paling Diminati Sepanjang Waktu

Dari sekian banyak model mobil yang pernah diproduksi, tentu ada Model Mobil yang Paling Diminati Sepanjang Waktu oleh peminatnya. Dari model-model mobil tersebut, tentunya memiliki kelebihan-kelebihan tersendiri. Satu misal, kelebihan dari sisi teknologinya yang canggih, chasis yang modern, atau memang kelebihan dari kecintaan terhadap bodi mobil itu sendiri. Artinya, berkenaan dengan kenyamanan dan pemakaian tentunya akan memiliki kesan tersendiri di benak setiap pengguna tersebut.

Berdasar informasi yang saya himpun dari beberapa sumber, Model Mobil yang Paling Diminati Sepanjang Waktu yang menduduki mobil favorit yani diproduksi oleh pabrikan mesin motor yang berasal dari negara yang berbeda. Ketiga negara tersebut berasal dari benua Asia, Eropa, dan Amerika. Sebagaimana dilansir pula dari Autoblog dan MSN, yang juga saya kutip dari liputan 6. Di antaranya:
1. Volkswagen Golf
Diurutan pertama Model Mobil yang Paling Diminati Sepanjang Waktu adalah mobil jenis Volkswagen Golf. Meskipun dalam beberapa waktu terakhir ini Volkswagen (VW) tertimpa masalah besar karena terkuaknya skandal Dieselgate, dengan fakta yang menyebutkan bahwa salah satu modelnya menempati posisi sebagai mobil terlaris sepanjang waktu.

Mobil Volkswagen Golf pertama kali diperkenalkan pada 1974. Bentuk tubuh Golf terdiri dari banyak variasi. Di antaranya adalah hatchback 5 pintu, wagon 5 pintu, convertible 2 pintu, serta MPV 5 pintu. Sempat berganti nama menjadi Rabbit pada 2006 dan dinamai Golf lagi pada 2010, serta dikenal juga dengan VW Cabrio dan Caribe, model ini telah terjual sebanyak 27,5 juta unit per Pebruari tahun ini. Pada 2007, Golf juga mendapat penghargaan sebagai World Car of the Year. Model dari Volkswagen Golf bisa kamu lihat di bawah ini.
Model 1. Mobil yang Paling Diminati Sepanjang Waktu
Model 1. Mobil yang Paling Diminati Sepanjang Waktu


Model Mobil yang banyak diminati berikutnya adalah Ford F. Series. Mobil pikap yang dibuat oleh pabrikan Amerika Serikat (AS) ini tercatat sebagai model kedua terlaris di dunia sepanjang masa. Sejak 1948 sampai Februari tahun ini, F-Series terjual hingga 35 juta unit di seluruh dunia. Varian terpopuler F-Series ini adalah F-150. NY Daily News pada 2014 lalu menyebutkan bahwa F-150 menjadi kendaraan terlaris dalam 32 tahun dengan total penjualan mencapai 15,6 juta unit. Sementara The Globe and Mail mencatat F150 adalah kendaraan terlaris di Kanada.

Tahun ini, Ford F-150 teah memasuki generasi ke-13, jumlah yang pasti sulit dicapai model lain. Ford juga pernah mengeluarkan model spesial untuk F-150, di antaranya adalah model Eddie Bauer, F-150 Nite, Camper Special, SVT Lightning, dan Harey-Davidson Edition.  

Model 4. Mobil yang Paling Diminati Sepanjang Waktu
Model 4. Mobil yang Paling Diminati Sepanjang Waktu
3. Toyota Corolla 
Model Mobil yang Paling Diminati Sepanjang Waktu terakhir adalah Toyota Corolla. Model yang diciptakan oleh pabrikan raksasa asal negeri Sakura, Jepang ini memulai debutnya pada 1966. Hanya butuh waktu 8 tahun sampai mobil ini menggeser kepemimpinan VW Kodok yang saat itu sudah melegenda. Dan pada Juli 2013, Corolla berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 40 juta unit. Cukup jauh dari Ford-F Series. Tentu, angka ini sekarang sudah bertambah. Pada 2013 saja, Corolla terjual lebih dari 300 ribu unit di AS, 44 ribu di Kanada, dan 43 ribu di Australia. Tidak diragukan lagi, hingga saat ini, model yang diproduksi di pabrik Toyota di Brasil, Kanada, Tiongkok, India, Pakistan, Afrka Selatan, Thailand, Vietnam, Turki, dan Venezuela ini telah memasuki generasi ke-11. 
Model 5. Mobil yang Paling Diminati Sepanjang Waktu
Model 5. Mobil yang Paling Diminati Sepanjang Waktu





Model 6. Mobil yang Paling Diminati Sepanjang Waktu
Model 6. Mobil yang Paling Diminati Sepanjang Waktu
Okey sahabat Otomania semuanya, itulah seputar Model Mobil yang Paling Diminati Sepanjang Waktu yang bisa saya sharing kepada kalian. Semoga ada guna dan manfaatnya sebagai bahan referensi saat sahabat Otomania memiliki budget untuk membeli mobil-mobil tersebut. Saya ucapkan terimakasih atas kunjungannya ke blog Otomatif Spesifikasi kali ini. Salam Otomania!